Translate

Kamis, 22 November 2012

Birokrasi!

ya susah mau usaha di jaman sekarang ini, apa lagi di negeri yang tercinta bernama endonesah, birokrat yang terkenal dengan “kekeluargaannya” . biar dapat ijin dari si ini harus ada duit kekeluargaan, duit! lagi2 duit ! suap lagi2 suap ! biar mulus aja urusannya  :lol:
sebenernya  temen gw pengen buka usaha bersama dan rencana ini sudah jalan (semacam CV) gitu, gila coi perijinannya kok ribet banget ya? padahal yang gw denger cuma abis 600.000, eh kemaren kita ampe di palakin 20 jt itu baru awalnya belum lagi lanjutannya bisa lebih  :shock: , wah bisa bangkrut nih, belum usaha udah modar ! trus persyaratannya rumiiiiiiiitttttt banget, mana kita harus nemu si ini lah, si anu lah. pejabat ini lah pejabat itu lah. padahal khan kita buka lapangan perkerjaan buat orang laen seharunya pemerintah  mensupport hal – hal yang seperti ini? kenapa harus di persulit?
usaha  ini bergerak berbasis pendidikan ( IT ).dan sudah melakukan kerjasama dengan sekolah dan madrasah2 di desa kami, dan sekarang dalam tahap menyelesaikan perijinan usaha. untuk tahap awal kita sudah punya 600 murid, belum lagi yang waiting list, salut bro sangat tinggi antusias masyarakat di desa kami terhadap ilmu komputer dan IT nya :mrgreen:
sebenernya yang punya usaha ini adalah temen gw yang sudah bosan membuat orang laen kaya. yup dia adalah sahabat gw ,sudah  gw anggap saudara sendiri. mudahan sukses brur, dan kau cepat nikah setelah ini :lol:
dan gw berharap para birokrat bisa berpikir dua kali untuk malakin kita rakyat kecil yang sudah susah ini :mrgreen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar